-->

Destinasi Tempat Objek wisata javana spa resort gunung salak sukabumi



wisata-javana-spa-resort-gunung-salak-sukabumi
Destinasi Tempat Objek wisata javana spa resort gunung salak sukabumi wisata javana spa resort gunung salak sukabumi

Destinasi Tempat Objek wisata javana spa resort gunung salak sukabumi - Wisata javana spa resort gunung salak sukabumi merupakan tempat rilek untuk bersantai bersama keluarga Di javana spa tak ada makanan melimpah. Pagi hari hanya sarapan sebuah apel, siang dan malam pun tak disediakan makanan berat seperti pecel ayam. Jangan kaget, ini memang bagian dari  program pusat kebugaran itu. Begitu bus yang membawa rombongan beranjak dari pengapnya jakarta, kami sedikit dikejutkan dengan makanan ringan yang dibagikan selama perjalanan.

Dalam wadah kotak kardus itu hanya  ada dua buah apel ditambah dua gelas air mineral! Namun, anda tak perlu kecewa. Justru inilah bagian dari program menyehatkan yang ditawarkan oleh spa  javana. Setelah 2,5 jam menikmati perjalanan, ditambah sedikit kemacetan di daerah pasar cicurug , sukabumi, kami akhirnya tiba di lokasi spa javana. Pemandangan asri luas terhampar, rasanya paru-paru ini tak cukup menampung udara segar gunung salak. Spa javana hotel & resort memang berada di kaki gunung salak. Dengan ketinggian 1.200 di atas permukaan laut(dpl) membuat suhu di sini berkisar 20 derajat celcius.


Jus buah

Selamat datang di javana spa. Bagaimana perjalanannya?itulah ucapan pertama yang anda denganr begitu menjejakkan kaki di lobi spa javana. Anda akan mendapat handuk hangat beraroma lavender untuk membasuh muka dan segelas jus buah segar. Dahaga anda akan langsung hilang. Jus buah ini pula yang akan anda temui setiap waktu istirahat, di antara jam makan pagi-siang atau makan siang-malam. Aroma bunga, buah-buahan, sayur dan segala hal yang berbau alami akan menjadi teman akrab anda melewati kegiatan di spa ini.

Memang konsep  kembali ke alam ini yang menjadi nilai tersendiri dibandingkan dengan spa yang anda temui dibelantara kota seperti jakarta. Karena konsep ini juga, setibanya di sana, sodoran progaram akan langsung diajukan kepada anda. Ada program penurunan, mempertahankan, bahkan menaikkan berat badan..ada juga program perawatan tubuh seperti terapi aroma, pedicure, manicure, atau pijat. Pilihan pgrogarm ini kemudian akan di sesuaikan dengan aktivitas dan makanan yang hendak dijalankan.

Kalori makanan yang sajikan dihitung dengan cermat.

Semua makanan yang disajikan tidak dibubuhi penyedap rasa. Garam yang digunakan pun garam seledri. Pokoknya semua diperhitungkan dengan mengacu pada kesehatan.

Waktu anda juga dimanfaatkan secara maksimal, tanpa  ada yang terbuang sia-sia. Mulai dari saat pertama kali datang, anda akan langsung diajak mengelilingi areal spa javana, baik dibagian dalam maupun di luar lokasi.

Di tempat itu , anda pun bisa menikmati pemandangan alam lengkap dengan rusa yang berkeliaran dengan bebasnya. Harap maklum, dari kawasan seluas sekitar 123 hektare itu, memang hanya 23 hektare saja yang digunakan untuk lahan spa. Sisanya  tetap dibiarkan sesuai aslinya.

Pakaian seragam

Spa javana yang berarti spa yang berada di tanah jawa, sebenarnya merupakan keinginan terpendam dari suhardani bustanul arifin. Saat dani, begitu panggilannya, mengunjungi spa golden door di san diego, AS,ia merasa tertantang untuk membuat tempat serupa.

Perbedaannya, suasana di spa javana akrab dengan pepohonan yang mnghijau. Di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, anda juga bisa melihat rangkaian gunung gede-pangrango dan matahari yang menyembul dari balik gunung salak di pagi hari.

Untuk ke spa ini , anda tidak usah repot repot membawa sekoper pakaian ganti karena pakaian selam di spa sudah disiapkan. Semuanya seragam dan berwarna abau-abu. Kenapa? Supaya bisa dibedakan dengan karyawan disini.

Ke -30 kamr yang ada juga tidak dilengkapai televisi supaya kita benar-benar bisa menikmati suasana di sini. Bisa rileks, tanpa terganggu oleh keadaan di luar sana.

Pengunjung akan merasakan jadwal aktivitasharian yang padat saat mengikuti program di sini. Saat pertama datang saja, setelah selesai makan siang, anda diharapkan mengikuti kelas aerobik, meditasi, atau menggunakan waktu santai di tempat sauna.

Di kelas meditasi, teknik pernapasan dan meditasi yang diajarkan manju kishin dari yayasan seni kehidupan benar-benar membuat tubuh rileks.

Menurutnya, meditasi itu bukan konsentrasi, tetapi deconcentration. Jadi, tidak benar saat bermeditasi itu kita harus berkonsentrasi. Bermeditasi paling tidak 15 menit setiap hari sangat baik untuk kesehatan.

Manju mengajarkan senam pernapasan sebelum pergi ke air terjun 4. Acara ke air terjun ini terasa lain karen semua orang dibekali satu termos kecil berisi susu jahe dan sebuah apel. Jadilah kemudian sarapan pagi sehat di lokasi air terjun.konon, air terjun tersebut  bisa membuat anda sepuluh tahun lebih muda.



Destinasi Tempat Objek wisata javana spa resort gunung salak sukabumi Destinasi Tempat Objek wisata javana spa resort gunung salak sukabumi Reviewed by Unknown on 7:31 PM Rating: 5
Powered by Blogger.