-->

tempat objek wisata alam pantai pangandaran jawa barat



tempat-objek-wisata-alam-pantai-pangandaran-jawa-barat
tempat objek wisata alam pantai pangandaran jawa barat tempat-objek-wisata-alam-pantai-pangandaran-jawa-barat

Karena stuktur  alam yang menunjang, taman wisata tempat objek wisata alam pantai pangandaran ciamis tasikmalaya jawa barat sering di pakai untuk syuting senitron laga dan misteri.

Objek wisata alam pantai pangandaran ciamis jawa barat ini tak hanya menyajikan pantai, tetapi juga goa, taman laut, pasir putih, tebing karang, hingga air terjun sebagai wahana wisata alam yang bisa sobat kunjungi

Wisata alam pantai pangandaran merupakan objek wisata unggulan pemerintah daerah jawa barat. Kawasan yang terletak di ciamis, tasik malaya ini menyajikan pantai yang memang indah, ukiran alam berupa rongga yang membentuk goa-goa, taman laut, pasir putih, tebing-tebing karang, hingga air terjun.

Di malam hari, sepanjang jalan utama di pesisir pantai mirip pasar malam. Mulai dari kedai makanan, gerai mpakaian, toko suvenir, pedagang buah sampai penjual ikan asin  lengkap dengan terasi, semua ada.

Dipadu dengan tempat-tempat penginapan, cottage, hotel beragam kelas, serta lalu lalangnya kendaraan pribadi, becak, delman, serta sepeda tandem sewaan, suasana semakin bertambah marak dan asyik.

Nikmati tantangan

Lebih dari seratus perahu nelayan dan perahu wisata parkir berjajar berdesakan di pinggir pantai. Area pantai yang diawasi “baywatch” ini merupakan tempat favorit untuk mandi, berendam, dan berenag. Anak-anak, remaja, bahkan orang tua tak mau ketinggalan.

Perahu wisata menawarkan trayek berlayar menikmati objek dari tengah laut.dengan naik perahu tersebut anda sudah dapat melihat terumbu karang di kawasan taman laut, pasir putih tempat penyu bertelur, goa-goa sarang burung walet, air terjun,batu kodok, batu layar, lokasi ritual larung yaitu batu candi, karang buaya, dan tujuan akhir di pasir putih pantai timur.

Menikmati objek dari tengah laut terasa mengasikkan sekaligus sebagai menantang. Selama pelayaran yang memakan waktu sekitar satu jam itu, kita senantiasa berhadapan dengan gelombang laut yang besar,bahkan kadang-kadang tingginya jauh melebihi perahu yang berkapasitas maksimal 6 orang.

Awalnya mendebarkan, lama-lama mengasyikkan.namun, bagi yang takut dengan gelombang, atau mabuk laut sepertinya ini bukan ide yang baik. Sebaiknya pilih perahu yang dilengkapai pelampung.

Goa sinetron

Pasir putih pantai timur merupakan tempat yang tak kalah menarik. Kemilau pasir putih bersekat batu karang berlumut adalah paduan yang lembut menawan.

Agak ke tengah pantai terdapat “bagang-bagang” membentuk komposisi yang eksotis. Bagang-bagang  merupakan alat penjerat ikan semacam anjungan dari bambu setinggi kirakira 5 meter.

Pantai ini menyatu dengan hutan lindung yang rimbun, di dalamnya terdapat beberapa goa.goa keramat atau parat adalah goa yang cukup besar.dulunya tempat ini untuk bertapa dan bersemedi.

Goa yang panjangnya 105 meter ini dipenuhi stalaktif dan stalakmit serta bisa dilalui menembus ke pantai utama, awal kita berangkat.

Lokasi hutan lindung yang juga kawasan konservasi sumber daya alam perum bperhutani BKPH pangandaran ini dihuni oleh berbagai satwa seperti rusa , lutung, kalong, dan berbagai burung.

Tak heran, tempat ini, terutama goa-goanya, sering digunakan untuk lokasi pembuatan film atau sinetron.

Momen spesial

Berwisata di pangandaran rasanya tak cukup hanya satu hari. Kalau tidak, hal indah kadang malah luput dari pangandaran kita.

Di waktu subuh, suasana pelelangan ikan di pantai timur bisa menjadi hal yang unik. Deretan perempuan berjuang menarik tali jala di terik matahari, sunset dengan siluet perahu nelayan yang terapung, atau kesibukan para nelayan yang hendak melaut menjelang petang, juga tak kalah menarik.

Jangan kaget pula bila waktu menyisir pantai malam hari bersama rembulan tiba-tiba anda memrgoki sekawanan rusa yang sedang keluyuran. Sama-sama cari hiburan!


tempat objek wisata alam pantai pangandaran jawa barat tempat objek wisata alam pantai pangandaran jawa barat Reviewed by Unknown on 6:59 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.